Rabu, 13 Maret 2019

Kehidupan Sekarang Zaman Now, menjadi seorang Otaku!

Jomblo
  //Sumber gambar, Edited by isengajaaha.com
Seputar Anime - Bangga kah menjadi seorang otaku di zaman sekarang (zaman melenial)?, untuk lebih jelasnya kita balik lagi dari awal Otaku itu apa sih, sebenarnya untuk sebutan apa dan untuk apa.

Otaku adalah sebutan orang untuk akrab dan panggilan sopan terhadap orang lain. saking sopannya kamu terlihat lemah dan sopan sekali terhadap orang tidak ada galaknyanya, dan seiring kenaikkan zaman Sebutan otaku dianggap seperti orang yang sedirian, dan tidak mempunyai teman. Dan mengurung diri di suatu rungan yang disebut kamar dan menonton film Anime - anime dan tidak mau interaksi sama orang luar, ini jadi ada sebutan kedua yaitu, "nerd obsesif''.

Jomblo
  //Sumber Video, Youtube.com
Jadi apakah di jepang sendiri bangga dengan sebutan otaku? pada sadarnya dulu iya, karna dianggap gaul dan banyak fantasy akan tetapi seiringnya zaman banyak yang menjauh dari kehidupan otaku dan menutup diri dan menyangkal diri bahwa dia seorang otaku dan tidak memberi tahu bahwa di kediamannya ada banyak boneka dan gundam anime. jadi bisa disumpal jepang sendiri tidaklah bangga dengan sebutan Otaku sendiri, akan tetapi dia suka dengan anime tidak terlalu menjiawi.
Jomblo
Jomblo
                                   //Sumber gambar, google.co.id

Untuk itu banyak sekali survey para Netizen ciri - ciri Otaku dalam dunia luar bisa dilihat dari Style mereka masing - masing, agar mengetahui mereka memang benar seorang otaku dan memberinya pertanyaan ini dia, ini lah berikut daftarnya.

  • Celana dengan banyak kantong
  • Lompatan gaya
  • Kantong belanja kertas
  • Baju kotak-kotak
  • Bandana (Ikat kepala)
  • Seseorang yang suka manga
  • Seseorang dengan dunianya sendiri
  • Seseorang yang mengetahui sangat banyak mengenai 1 hal
  • Seseorang yang menyukai anime
  • Seseorang yang terobsesi dengan hobinya

Kalau menurut saya, bukanlah hal yang salah dan buruk menjadi otaku, Ini pengalam saya sendiri yang pernah menjadi Otaku pada SMP - Kuliah, semenjak saya tahu anime saya gak sabar menonton episode berikutnya saking nunggu bosen saya mendownload anime lainnya yang saya tidak tahu akhirnya pun saya terpincut dengan anime satunya dan nunggu lagi episodenya. sakingnya lama saya nonton semua anime yang saya tidak tahu itu, tentusaja bagus sekali bagi saya karna saya jadi tahu banyak tentang anime dan Ganre cerita menambah pengetahuan, tapi saya sadar pada 24 jam itu saya pantengin terus komputer untuk menunggu anime dan jarang sekali keluar rumah apalagi keluar kamar jarang sekali karna saya saking antusiannya menyukai anime, abis itu beranjak saya meniru semua tingkah laku anime menjadi kedunia nyata di aktivitas sekolah, ya semua sifat dan tingkah laku anime yang saya anggap keren. setelah sekolah saya cepat begeas ke kamar membuka komputer dan pantengin anime gitu terus sampai lebih dari 5 Tahun saya seperti itu, saya merasa mempunyai Dunia sendiri. akhirnya saya jadi malu bertemu dan ngobrol ke orang tidak pernah rawat diri dan lain - lain. sampai - sampai semua akun saya dan post saya dipenuhi anime sampai photo profil saya, saya pasang gambar anime. saya terlihat sedih dan aura saya dimata orang kurang mengenakan. singkat waktu, sudah beranjak waktu saya belajar dan ada batas saya jenuh pada semua hal tersebut. saya jadi jarang nonton anime, anime yang saya nonton hanya pilihan tidak semua. dan sering diajak temen keluar untuk apa yang terjadi diluar sana dan berinteraksi dan ber-organisasi.
  //Text Inspired by, Bagus Nugroho

Jomblo
Kesimpulan - Belajar dari Hal hidup sebagai otaku dulu, dia memberikan kita pelajaran banyak makna yang terkandung ada sebuah film anime banyak sekali kata - kata yang meng-inspirasikan. dan membuat kita sangat kreative dan dapat idea karna mencontoh anime tersebut serta mengerti budaya orang jepang, akan tetapi tidak baik kalau semua yang kita lakukan itu berlebihan. cukup!
Jomblo
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: