Kamis, 19 Juli 2018

Wajib Tahu! Sekarang Kecanduan Game Menjadi Gangguan Mental Bernama 'GAMING DISORDER'

Jomblo
Game,ISENGAJAAHA.COM - Kabar yang tidak mengenakan untuk pecinta game, bahwa tahun 2018 disahkan orang yang selalu bermain game, orang tersebut dicap ada gangguan mental tersendiri untuk game.

"Dan sudah di Verifikasi oleh badan kesehatan (WHO)"
dalam buku edisi terbarunya pegangan diagnostik.

Akan tetapi untuk gangguan mental ini, masih dalam pembelajaran lebih lanjut oleh pakar kesehatan, masih banyak orang atau pakarlainnya yang menganggap kesehatan mental ini masih belom ada atau juga bisa dibilang tidak bisa dibilang gangguan mental.
Jomblo
WHO menambahkan gaming disorder pada edisi ke-11 Klasifikasi Penyakit Statistik Internasional / International Classification of Diseases (ICD), yang digunakan untuk mengklasifikasikan kondisi kesehatan.

ICD ini serupa dengan Diagnostik dan Statistik Manual Gangguan Mental / Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders (DSM) yang diterbitkan di AS, tetapi ICD mencakup lebih dari sekedar gangguan psikiatri dan ICD digunakan secara internasional.
Sumber informasi diatas, https://lepasjenuh.com
Jomblo
Jomblo
Ini bisa di sebut gejala mental bila mana pelaku sudah mengalangi atau berbuat dalam 1 tahun, yang di jelaskan badan WHO adalah bila ada yang sangat candu sekali dengan game dan setiap hari menghabiskan game, dan kalau ada disekitarnya lagi mengalami sesuatu atau bantuan dan yang lainnya, si pelaku cenderung mementingkan dan menghiraukan panggilan tersebut dan terus main dalam setahun, badan WHO mengungkapkan bahwa pelaku tersebut memiliki gejala mental.


  //sumber video, Official WHO

Jadi bagaimana semuanya? apa kalian setuju untuk hal ini, kalau saya dikit setuju karna gak juga geja mental tapi ada orang, yang selalu main game gak pernah tahu dunia luar jadinya orang tersebut minder untuk menghadapi hal - hal yang menarik diluar sana, selain game yang dia sering mainkan. jadi jangan sampai seperti itu ya. boleh main game hanya senang dan menghilangkan stress jangan sampai menjadi istri ke-2 kamu ya.
Jomblo
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: